Karya Kreatif Yang Bisa Dijual di Shutterstock


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Saat ini apa saja seperti bisa dijual melalui internet. Apalagi sebuah karya kreatif digital yang tak memiliki wujud nyata, hanya berbentuk file semakin memudahkan para pekerja kreatif untuk menjual karyanya hingga ke seluruh dunia.

Lalu bagaimana menjualnya?

Para pekerja kreatif saat ini dimudahkan untuk menjual karya kreatifnya dengan menjual di berbagai kreatif market online atau biasa dikenal dengan dunia microstock. Ada banyak situs yang memfasilitasi dan memasarkan hasil karya kreatif para seniman seperti; Shutterstock, AdobeStock/Fotolia, Dreamstime, 123RF, Freepik, iStockphoto dan lain sebagainya.

Saya pada awalnya kurang tertarik untuk serius menjual karya di situs microstock walaupun saya sudah lama mendaftar dan mengirim satu dua karya fotografi di beberapa microstock seperti dreamstime dan fotolia. Namun belum lama ini saya menjadi sangat tertarik untuk menjual karya di situs Shutterstock karena mendengar dan membaca artikel blog di internet, dan baru bulan agustus kemarin saya mendaftar dan telah memiliki 72 portofolio hingga tulisan ini saya terbitkan.

Karya kreatif apasaja yang bisa dijual di Shutterstock?
  1. Karya fotografi
  2. Karya Vector
  3. Karya Ilustrasi
  4. Karya Video
  5. Karya Music
shutterstock.com

Berikut ini adalah beberapa portofolio yang saya coba jual di Shutterstock, walaupun belum banyak dan belum ada yang membelinya semoga akan menjadi sesuatu yang bermanfaat dan membuahkan hasil di kemudian harinya. Tak ada kata terlambat untuk mencoba jualan karya kreatif di dunia microstock, semangat!!

karya fotografi

karya vector desain pattern

karya vector desain logo

No comments:

Post a Comment

Silahkan memberi tanggapan Anda yang baik dan sopan, Terimakasih