Cerita Mencari Penghasilan Tambahan Dari Google Adsense Pada Blog


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Berharap mendapat rezeki/uang tambahan adalah hal yang lazim bagi para blogger, ada banyak sekali celah dan pintu dalam dunia blogging untuk dicoba guna menghasilkan pundi-pundi uang. Biasanya para blogger akan bekerja sama dengan penyedia iklan online seperti google adsense, propeller ads dan lain sebagainya, juga bisa menulis ulasan suatu produk yang menseponsori tulisannya dan masih banyak lagi cara yang bisa digunakan sebagai sumber penghasilan dari kegiatan blogging.

Seperti juga saya, sebagai seorang blogger juga mencoba memanfaatkan kegiatan ngeblog ini menjadi sumber penghasilan tambahan dengan memasang iklan dari pihak penyedia iklan yaitu google adasense.

Saya sudah memasang iklan google adsense ini sedari awal tahun 2018 dan hingga saat ini saya belum merasakan manisnya menarik uang dari hasil ngeblog ini, mungkin karena kegiatan ngeblog saya ini masih sekedar hobi saja belum menjadi seorang full time blogger yang penghasilannya hanya dari blogging.


Saat ini penghasilan saya dari google adsense di blog saya hanya berkisar RP2000 - RP3000 saja setiap bulannya padahal untuk bisa mencairkan uang dari google adsense ini minimal harus $100 USD atau RP1300.000 masih jauh api dari panggangan. Namun ini tetap harus disyukuri Alhamdulillah... blog masih ada yang mengunjungi dan saldo adsense sedikit demi sedikit terus bertambah.

Butuh kerja keras dan konsisten dalam menggeluti dunia blogging agar bisa menjadi seorang blogger yang sukses, ada banyak para blogger yang sudah sukses menikmati hasil dari usahanya dalam dunia blogging.

Yahh.. seperti itulah cerita saya tentang dunia blogging dan goole adsense yang saya jalani, keinginan saya adalah cukup sederhana saja menyalurkan hobi menulis sembari berbagi cerita dan inspirasi lewat blog dan bisa menghasilkan uang.

Simpel kan ☺☺☺

No comments:

Post a Comment

Silahkan memberi tanggapan Anda yang baik dan sopan, Terimakasih