Dampak Work From Home Bagi Blogger


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Kali ini saya akan sedikit menulis tentang aktifitas saya dalam dunia blogging, walau kegiatan ngeblog masih sebatas menyalurkan hobi dan menuangkan uneg-uneg saja.

Dunia blogging ternyata memang sangat menarik untuk didalami dan banyak sekali manfaatnya, dengan ngeblog kita bisa mendapatkan beberapa manfaat diantaranya:

  • Mengasah kemampuan menulis dan selalu update informasi.
  • Otak menjadi tidak gampang lupa atau pikun.
  • Menjadi sarana untuk mencurahkan isi hati dan berbagi pengalaman kepada orang lain.
  • Rajin mencari informasi yang benar dan bisa menambah pengetahuan.
  • Bisa untuk sarana mencari jaringan bisnis dan penghasilan.

Setelah memulai menjadi blogger tentu saja kita harus menulis artikel-artikel yang bermanfaat sehingga akan dicari oleh banyak orang melalui mesin telusur di internet, karena dengan adanya banyak pengunjung ini yang bisa menambah semangat para blogger dalam menulis. Jika blog kita ramai pengunjungnya berarti kita sudah mendapat salah satu kunci kesuksesan seorang blogger.



Dampak Work From Home bagi blogger

Saat ini berbagai negara di dunia dan juga di Indonesia sedang memberlakukan "Work From Home" bekerja, belajar, beribadah di rumah aja karena sedang adanya pandemi virus corona/covid-19, ternyata hal ini seperti menjadi berkah tersendiri bagi para blogger. Karena aktifitas #dirumahaja ini banyak yang mengakses internet untuk mengisi waktu dan untuk menghilangkan rasa bosan, dengan mengakses internet tentu banyak yang bisa dilakukan entah bermain game, melihat video, bersosial media, maupun baca-baca berita dan artikel menarik dari blog.

Saya agak terkejut dengan naiknya jumlah pageview pada blog yang saya kelola, biasanya blog saya memiliki jumlah pageview antara 300 - 500 an saja, namun beberapa waktu terakhir ini jumlah pageview mengalami peningkatan yang signifikan antara 700 - 900 an pageview per harinya. Saya fikir naiknya jumlah pageview ini adalah karena dampak dari aktifitas Work From Home saat ini. Naiknya jumlah pengunjung blog karena dampak Work From Home tentu saja menjadi hal yang positif bagi para blogger karena bisa menjadi penyemangat agar lebih rajin dalam menulis informasi yang menarik dan bermanfaat. Mari dengan ngeblog ini kita sebarkan virus kebaikan yang bersifat positif bagi para pengunjung blog yang kita kelola.

Dan tentu saja tetap jaga kesehatan dan selalu berdo'a agar covid-19 ini segera cepat berakhir.

Semangat kawan blogger!

No comments:

Post a Comment

Silahkan memberi tanggapan Anda yang baik dan sopan, Terimakasih