Belajar Desain Grafis Bareng Saya Pakai Software Gratis Inkscape, GIMP, dan Krita



Assalamu'alaikum... Sobat pembaca semuanya, dalam postingan kali ini saya ingin mengajak Sobat pembaca yang tertarik dengan dunia seni desain grafis dan ingin belajar desain grafis dari Nol untuk dengan saya.


Banyak orang bilang untuk menjadi desainer grafis itu mahal, karena harga software untuk mendesain sangat mahal dan bisa dibilang tidak terjangkau bagi para pemula. Untuk hal tersebut saya ingin mencoba menawarkan solusinnya agar Sobat pembaca tetap bisa belajar dan mulai meniti jalan sebagai seorang desainer grafis profesional yaitu dengan cara mendesain menggunakan software-software desain yang gratis dan open source seperti Inkscape, GIMP, dan Krita.


Jadi Sobat semua tidak perlu kwatir lagi untuk mengeluarkan banyak modal untuk membeli atau langganan software desain grafis untuk menjadi seorang desainer. Berikut adalah penjelasan singkat tentang software-software grafis gratis tersebut:


Inkscape

Inkscape merupakan software desain untuk mengolah gambar berbasis vector selayaknya Adobe Illustrator, Affinity Designer maupun CorelDraw, Inkscape sangat cocok untuk membuat berbagai desain seperti logo, icon, banner, brosur dan lain sebagainnya.


GIMP

GIMP merupakan software desain untuk mengolah desain yang berbasis raster atau foto, dengan software GIMP ini kita bisa merekayasa berbagai gambar menjadi desain yang baru layaknya menggunakan software Adobe Photoshop maupun Affinity Photo.


Krita

Krita merupakan software desain yang memiliki banyak fungsi untuk membuat berbagai macam seni desain, dari mengolah desain raster atau mengedit foto, membuat desain berbasis vector, dan membuat animasi tradisional.


Oke jadi tidak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak belajar dan menjadi desainer grafis hanya karena harga software desain yang mahal. Sobat bisa mulai belajar desain dengan software-software desain tersebut melalui tutorial yang banyak bertebaran di media YouTube, maupun bisa belajar secara privat bersama saya secara online dengan menghubungi saya via WhatsApp di nomer 0858 6961 7172 atau Subscribe saluran YouTube saya:

Belajar Inkscape

    

Belajar GIMP

 

Belajar Krita

No comments:

Post a Comment

Silahkan memberi tanggapan Anda yang baik dan sopan, Terimakasih