Pentingnya Desain Logo Untuk Memajukan Sebuah Bisnis


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Bila perusahaan Anda belum memiliki desain logo, kami menawarkan jasa untuk membuat desain logo untuk komunitas maupun perusahaanmu. Desain logo menjadi salah satu elemen penting saat kita mau memajukan suatu bisnis, selain menjadi identitas logo juga harus mampu menjadi daya tarik pada konsumen dan partner bisnis.

Oke sebelum kita membuat atau memesan logo kamu harus memahami pengertian logo dan mengenal jenis-jenis desain logo yang sesuai dengan bisnis Anda dahulu ya..

Logo merupakan suatu simbol yang berupa gambar, huruf ataupun hanya sekadar sketsa dengan makna arti tertentu yang bisa mewakili suatu arti dari sebuah perusahaan, organisasi, produk, negara, lembaga, perorangan dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.

Logo harus memiliki filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri sendiri atau mandiri. Logo lebih lazim dikenal oleh penglihatan atau visual, seperti ciri khas berupa warna dan bentuk logo tersebut. Desain logo memiliki beberapa jenis gaya visual sesuai dengan jenis industrinya, diantaranya sebagai berikut ini:

1. Logo Character / Mascot

Logo Character merupakan jenis desain logo yang menggunakan karakter tokoh atau hewan sebagai elemen utama di dalam logonya, dan dilengkapi dengan teks atau inisial.


2. Logo Abstract Mark

Logo Abstract Mark ini menggunakan gambar/bentuk abstrak sebagai logo utama dan menggunakan teks sebagai pelengkapny, bentuk abstrak yang dipakai dalam jenis logo ini memiliki makna ataau arti filosofisi yang dimiliki sebuah perusahaan.


3. Logo Pictorial Mark

Logo Pictorial Mark merupakan logo yang dibuat dengan menggunakan gambar/bentuk yang unik dan tentunya berkaitan dengan identitas perusahaan, logo jenis ini biasanya juga ditambahkan juga nama perusahaan sebagai elemen pelengkapnya.

4. Logo Wordmark / Logotype

Jenis logo wordmark ini menggunakan teks/tulisan langsung dalam logonya sebagai tanda pengenal utama untuk mengungkapkan makna dari sebuah logo perusahaan, teks dalam logo bisa berupa singkatan atau nama perusahaan / merek brand yang diusung secara langsung.


5. Logo Letter Mark

Logo jenis ini merupakan kebalikan dari Logo Abstract Mark, karena dalam logo Letter Mark ini menggunakan huruf atau inisial sebagai logo utama dan menambahkan gambar/bentuk sebagai elemen pelengkapnya.


6. Logo Badge / Emblem

Logo ini pada dasarnya memiliki sebuah objek yang berisi sebuah gambar atau teks di dalammnya, logo ini pada umumnya digunakan oleh organisasi atau klub, tapi tak jarang juga ada perusahaan yang menggunakan jenis logo Emblem ini.

Semoga bermanfaat ya..

No comments:

Post a Comment

Silahkan memberi tanggapan Anda yang baik dan sopan, Terimakasih