Bermain dan Berburu Foto Bunga di Taman Bunga Puri Mataram


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Belum lama ini di bulan September kemarin saya mengantar anak saya pada acara tamasya/rihlah sekolah TK ke sebuah obyek wisata yang Taman Bunga Puri Mataram. Sebagai seorang kontributor Shutterstock tentu saja ini adalah sebuah kesempatan untuk menambah portofolio di shutterstock.

Namun ternyata pada kesempatan kemarin saya kurang begitu tepat momentnya karena taman bunga sedang tidak bermekaran pada taman utamanya, sehingga saya hanya mengambil foto pada bunga-bunga yang masih tersisa saja. Dengan hasil foto yang saya dapat itu lalu saya kirimkan ke shutterstock dan Alhamdulillah.. beberapa foto bunga bisa diterima dan sebagian ditolak.

Puri Mataram adalah objek wisata yang berupa taman bunga dan kebudayaan jawa/mataram yang berada di Kabupaten Sleman. Memadukan wisata alam berupa persawahan, taman bunga, dengan nuansa budaya khas Jawa. Menambahkan berbagai barang-barang khas Yogyakarta seperti grobak sapi, becak kayuh, sepeda onthel, andong di taman membuat kesan tradisionalnya semakin kental budaya Jawanya.


Tempat taman bunga Puri Mataram ini berdekatan dengan obyek wisata Kampung Flory, hanya terpisahkan oleh Sungai Bedog dan dihubungkan dengan menyeberang jembatan gantung.

Ketika memasuki objek wisata, kita akan disambut dengan joglo utama yang merupakan restoran dengan kolam besar yang menjadi wahana permainan air. Di sebelahnya kita bisa melihat hamparan persawahan hijau yang terdapat jembatan bambu panjang yang dapat dilewati pengunjung untuk menuju taman bunga, untuk melewatinya kita harus membayar Rp15.000.

Bagi sobat pembaca yang punya hobi jeprat-jepret foto bisa menjualnya di Shutterstock, cara mendaftar menjadi kontributornya sangat mudah. Silahlah mendaftar di sini, semoga sukses dalam menjual hasil fotonya di shutterstock. Maturnuwun





No comments:

Post a Comment

Silahkan memberi tanggapan Anda yang baik dan sopan, Terimakasih