Membuat Video Klip Tembang Jawa Menggunakan Kamera Handphone


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Beberapa bulan yang lalu saya diminta untuk membuatkan video klip oleh kakak saya yang memiliki beberapa rekaman mp3 tembang jawa yang diciptakan dan dinyanyikan olehnya sendiri. Tembang-tembang jawa tersebut direkam saat kakak saya menjadi MC pernikahan dan kadang menghibur tamu undangan dengan membawakan tembang-tembang jawa.

Tembang yang saya buatkan video klipnya berjudul "Wuyung Putri Gunung" dan "TKI". Untuk pengambilan gambar/video berada di depan rumah kakak saya dan di daerah perbukitan di daerah Kecamatan Pandak. Pengambilan videonya hanya menggunakan kamera handphone saja dikarenakan belum memiliki kamera yang pro, jadi mohon maaf jika video klip masih banyak kekurangannya.

Sebelumnya saya juga pernah membuatkan satu video klip yang berjudul "Lagu Gejlik Pitu" namun pengambilan gambar videonya hanya spontanitas tanpa konsep.

Setelah selesai mengedit ketiga tembang jawa tersebut, kemudian saya unggah ke channel youtube saya, silahkan ditonton dan didengarkan. Semoga bisa menghibur.


1. Wuyung Putri Gunung



2. TKI

No comments:

Post a Comment

Silahkan memberi tanggapan Anda yang baik dan sopan, Terimakasih