Menikmati Keindahan Alam Bantul saat Musim Kemarau


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Di Kabupaten Bantul memiliki sebuah tempat yang menkjubkan, pemandangan alamnya sungguh indah dan letaknya tersembunyi di lembah yang mengalir sebuah sungai purba, di kedua sisinya diapit bukit-bukit batu purba yang menjulang.

Apakah sobat pembaca sudah tahu daerah mana yang saya ceritakan dalam tulisan kali ini? Kalau belum tahu cerita ini akan saya lanjutkan, kalau sudah tahu semoga kita memiliki kesan yang tak jauh berbeda tentang tempat ini.


Tempat yang saya maksud ini berada di Selopamioro, Imogiri, Bantul yang merupakan aliran Sungai Oya. Tempat ini sekarang dikenal dengan tempat wisata sungai Selopamioro Adventures Park (Spark) yang menjadi tempat primadona bagi para pesepeda, para pengunjung bisa bermain air yang jernih saat musim kemarau, disediakan pula perahu karet untuk menyusuri/rafting aliran sungai Oya ini.

Saat musim kemarau seperti saat ini aliran sungai Oya akan surut sehingga para pengunjung bisa bebas bermain air dan duduk santai di bebatuan khas kali oya yang berwarna putih di tengah sungai sembari menikmati pemandangan alam berupa tebing-tebing batu di sekitarnya serta semilirnya angin yang berhembus membuat kita terlena dan betah berlama-lama di tempat ini.

Namun saat musim hujan tempat ini berubah menjadi perbukitan hijau yang mengalir air terjun-air terjun yang suaranya terdengar bergemericik di perbukitan.

Sekiranya cukup segini saja saya bercerita tentang wisata Selopamioro, Imogiri, Bantul ini, semoga bisa menjadi satu rekomendasi tempat wisata alternatif bagi warga di Yogyakarta dan sekitarnya.

Semoga bermanfaat...



No comments:

Post a Comment

Silahkan memberi tanggapan Anda yang baik dan sopan, Terimakasih