Terbebas Hutang Riba Dengan Mengikuti Kontes Desain Logo


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Cerita ini adalah cerita singkat pengalaman pribadi saya ketika berjuang membebaskan diri dari jerat riba. Kala itu saya berhutang uang tambahan modal usaha pada sebuah bank sebesar 10juta. dan tentu saja ada sejumlah bunga dalam pengembalian uang pinjamannya itu tiap bulannya selama tiga tahun. Saat itu saya belum peduli dan berfikir tentang hukum riba dalam penjaman uang itu, yang saya pikirakan hanya bagaimana dapat uang modal dengan cepat didapat.

Awal menjadi wirausahawan percetakan

Uang pinjaman modal itu saya gunakan untuk menjalankan usaha percetakan. Pada awal-awal masa perjuangan membuka usaha percetakan ini saya juga harus berjuang mengembalikan uang modal dari bank itu dengan mengumpulkan sejumlah uang hasil dari usaha percetakan untuk mencicil pinjaman bank setiap bulannya.

Tahap ini saya benar-benar berjuang dan berfikir keras untuk bisa mencicil pinjaman dari bank pada tiap bulannya itu, hasil dari bisnis percetakan belum bisa diandalkan kala itu seperti hanya cukup untuk biaya produksi dan upah tenaga. Situasi yang saya rasa cukup berat ini saya lalui sekitar satu tahunan, hingga akhirnya ada teman yang datang bersilaturahmi dan bercerita tentang dia bisa menang kontes desain logo online di situs 99designs dengan hadiah sekitar $200 - $450 USD per kontes desain logo.

Tentu saja cerita itu membuat saya penasaran dan segera mencoba mengikuti kontes desain logo di 99designs, pada awal-awal mengikuti kontes saya masih agak bingung dalam mengikuti kontes karena kontes desain logo ini masih menjadi kegiatan sambilan saja. Sekitar satu bulan saya mengikuti kontes ada satu kontes yang menjadikan saya maju ke babak final namun saya gagal menjadi pemenang, hingga ada kesempatan final lagi yang tentu saja membuat bekerja keras dalam membuat desain logo yang sebagus mungkin dan sesuai arahan pemegang kontes kala itu.

Titik balik menjadi desainer lepas (Freelancer)

Setelah babak final usai dan saya menunggu beberapa hari hingga akhirnya saya dinyatakan menjadi pemenang kontes desain logo dengan hadiah $200 USD. Alhamdulillah.. tentu saja hal ini menjadi kejadian dan kenangan yang penting dan tak terlupakan.

Sejak kemenangan saat itu saya jadi lebih semangat dan rajin lembur dalam mengikuti kontes desain logo, bahkan menjadikan kontes desain logo sebagai pekerjaan utama sembari menerima jasa percetakan tentunya. Kemenangan demi kemenangan pun saya dapatkan dalam mengikuti kontes desain logo, membuat saya sekeluarga senang karena terbantu dalam dalam mencicil di bank hingga bisa lunas.

Hingga saat ini pekerjaan  mendesain logo masih sebagai sumber pendapatan, sumber rezeki saya sekeluarga dan mencoba menghindari hutang piutang dengan ribanya. Semoga sobat pembaca juga dijauhkan dari jerat riba, aamiin... Dan bagi sobat pembaca yang sedang bermasalah denga riba dan juga tertarik dengan menjadikan desain logo sebagai solusinya, mungkin bisa lebih serius lagi menjadikannya sebagai sumber penghasilan melalui internet ☺☺☺

Semoga cerita singkat saya ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Silahkan memberi tanggapan Anda yang baik dan sopan, Terimakasih