Tutorial Mendesain Menggunakan Inkscape, Alternatif CorelDraw

 


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Dalam artikel kali ini saya mencoba memberikan rekomendasi dan video tutorial salah satu software grafis vektor gratis terbaik yang sangat kuat dan memiliki kemampuan yang tak kalah dengan software berbayar sangat layak sobat coba gunakan. Nama software itu adalah Inkscape.

Inkscape adalah sebuah software/perangkat lunak editor gambar vektor yang bersifat open source di bawah lisensi GNU GPL.

Dengan menggunakan Inkscape desainer bisa dengan sangat mudah membuat bermacam desain grafis seperti pola vektor, desain logo, gambar ilustrasi, desain pattern, dan berbagai macam desain vektor lainnya. Inksacape didukung warna RGB dan hasil akhir DESAIN VEKTOR dapat disimpan/eksport ke berbagai format file seperti, SVG, EPS, PDF, dll.

Berikut adalah beberapa video tutorial yang saya buat dan saya unggah ke channel Youtube yang saya kelola.

1. Membuat Logo Maskot Menggunakan Inkscape
   

 2. Membuat Tulisan Mengikuti Bentuk Gambar di Inkscape
   

 3. Membuat Desain Geometri Spiral/Create Spiral Geometry in Inkscape
   

 4. Membuat Layout Tulisan Mengikuti Bentuk Gambar di Inkscape
   

 5. Membuat Desain Poster di Inkscape
   

 Tonton juga video tutorial Inkscape lainnya di channel Youtube saya, terimakasih, semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment

Silahkan memberi tanggapan Anda yang baik dan sopan, Terimakasih